Buku menantimu di ujung rindu


Judul buku                          : Menantimu Di Ujung Rindu

Penulis                                : Riri Abdillah

Penerbit                              : Partikel

Jumlah halaman                 : 210

Tahun terbit                       : 2017

 

Buku ini memiliki genre yang sama dengan buku Come On Move On.  Buku ber-genre pengembangan diri, motivasi dan agama. Kerennya buku ini sampai cetakan ke-14 kali. Masyaallah ya. semoga saya juga bisa menerbitkan karya yang laris, best seller. Aamiin.

Buku ini tidak ada ISBN nya. Tidak terlalu masalah sih. Yang penting isinya bisa bermanfaat & dapat dipahami. Buku ini masih membahas tentang jodoh. Jodoh lagi.....eh jodoh lagi. Hahaha. Gaya bahasa yang digunakan juga mudah dipahami. Apalagi buat remaja, anak muda. Halamannya bercorak garis-garis warna warni. Menjadi semakin menarik untuk dibaca.

Buku ini berdasarkan kisah nyata. Cerita tentang pengalaman penulis bertemu dengan suaminya. Melalui proses ta’aruf. Cerita tentang keluarga sang suami. Mba riri (si penulis) menjulukinya sang Pandawa. Lima orang adik iparnya menikah muda. Usia 19-18 tahun. Alhamdulillah-nya melalui proses ta’aruf & sukses di usia muda juga. Masyaallah. Keren.

Dalam buku ini juga membahas tentang ujian-ujian pernikahan, kumpulan kisah dalam rumah tangga. Di akhir bab, mba riri khusus bercerita tentang seorang janda (usia 40 tahunan) menikah dengan perjaka (usia 20 tahunan). Kok bisa ya? jadi ingat kisahnya Rasulullah

Kisah yang penuh hikmah. Banyak manfaat & pelajaran yang bisa diambil. Kalau buku ini cocok untuk yang mau membina rumah tangga ataupun yang sudah. Agar bisa dijadikan pelajaran. Kalau pernikahan tak luput dari ujian kehidupan.

sinopsis buku


Berikut beberapa kata mutiara dari buku:

  • ·         Yang penting lelaki calon suami itu shalih. Biarlah sisanya Allah yang melengkapi. Rizki & yang lainnya bisa dicari. Shalih & bisa memimpin itu yang terpenting. (hal.56)
  • ·         Bahwa segala sesuatu ada saatnya. “Mas, ada hal yang dengan mudah kita dapat begitu saja. bahkan tanpa kita meminta. Namun, sesekali Allah juga akan menguji dengan menahan keinginan kita. Yakin saja Allah sedang menyiapkan yang terbaik untuk kamu, Mas. Insyaallah.” Begitu kata Ummi padanya. (hal.78)
  • ·         Saat di atas perbanyak syukur. Saat di bawah perbanyak sabar. Yakinlah di balik kesulitan, Allah juga telah menyiapkan jalan keluar. (hal.121)
  • ·         Ujian yang datang hanya sementara saja. seberapa pun besarnya. Kesabaran kita menerima adalah sangat besar pahalanya. Bisa jadi kesabaran kita menghadapi pasangan adalah perantara kita meraih surga. Motto menikah bahagia bersama sehidup sesurga. (hal.124)
  • ·         Lagi-lagi lelaki shalih. Seluruh isi buku ini hanya menggambarkan betapa pentingnya memilih jodoh yang shalih & bisa memimpin. (hal.135)
  • ·         Bahkan sebenarnya tugas pasangan suami istri itu saling menyempurnakan satu sama lain untuk menutupi kekurangan masing-masing. Pernikahan itulah proses menuju kesempurnaan. (hal.145)

 

Wah...... nggak sanggup ah ngetiknya. Terlalu banyak yang bagus. baca sendiri aja ya bukunya. Insyaallah bisa bermanfaat untuk yang mau menikah & yang sudah menikah. Cocok juga buat kado pernikahan. Hehe.

Oia, ini buku kedua yang diberikan oleh sahabat saya. Sepertinya tidak akan saya jual ataupun ditukar. Hehe. Bagus banget kok bukunya. Masyaallah. Kalau mau beli bisa pesan ke instagramnya Mba Riri atau lewat Whats App.

Terimakasih mba riri telah menerbitkan buku ini. good job, masyaallah!

 

Terimakasih telah membaca.

Salam literasi. Ayo baca buku ^^