doc pribadi


Kalau kata Pak Ustadz, bulan Ramadhan itu jangan dibiarkan berlalu begitu saja. Hayuk kita perbanyak ibadah. Di mana bulan Ramadhan ini segala amal kebaikan dilipatgandakan. Ya, kita semua tau lah keistimewaan bulan Ramadhan. Istimewanya banyak banget. Banyak diskon, banyak makanan buka puasa, banyak capek, banyak haus, lapar,  ingin tidur pulas. Banyak sekali.  

Hati-hati loh, berikut ini hal yang dapat membuat bulan Ramadhan menjadi sia-sia. Karena kita kebanyakan melakukan hal yang gak terlalu penting-penting amat. Apa saja itu? Cekidot deh. 

  1. Terlalu banyak main handphone. Jangan terlalu sering buka sosial media deh, kalau misalnya gak penting-penting amat. Lagi solat terawih main handphone. Pak Ustadznya gak didengerin dong. Dikit-dikit update status “aduh laper”.  Terus buat instastory. Perlu dipertanyakan tuh niatnya. Solat terawihnya buat Allah atau untuk mencari perhatian manusia? *koreksi niatmu! 
  2. Selain buka sosial media, juga buka aplikasi belanja online. Ini aku banget. Hahaha. *Ssssst. Beneran deh, di bulan istimewa ini banyak banget diskon. Banyak banget flash sale, cashback, promo ini, promo itu, berhadiah mobil lah, emas lah, dll. Emas batangan ya bukan emas dudung. Wqwq. Buka aplikasi belanja online boleh-boleh aja kok. Asalkan beneran ada yang mau dibeli. Jadi ga mubadzir. Juga jangan lama-lama. Bisa tergiur karena promo nya. Jadi khilaf belanja dong. Lebih baik buat sedekah deh. 
  3. Kebanyakan tidur. Ini juga aku banget. (Haduh curhat deh). Jangan dikit-dikit tidur. Bikin lemes loh. Gak semangat. Pengalaman soalnya. Hehehe. Lakukanlah hal-hal yang bermanfaat. Seperti menulis, membaca, tilawah, bantu emak di dapur.


Dari point-point di atas, di manakah yang kamu banget? Atau belum aku sebutkan? Intinya adalah manfaatkan lah sebaik mungkin Ramadhan tahun ini. Belum tentu tahun depan kita berjumpa lagi. Ini juga pengingat buat diriku sendiri sih. Yuk temen-temen semua. Masih awal Ramadhan kok. Belum terlambat untuk memperbaiki diri. Kejar target Ramadhan mu! Selamat berlomba mencari pahala! ^o^