facebook imaginarium comic
Belajar psikologi sambil baca komik? Sadar akan kesehatan mental dari baca komik? Why not? Sambil menyelam minum air. Mungkin inilah keunggulan dari komik IMAGINARIUM karya Fei Rizani.  Dari baca komik ini kita dapat lebih waspada terhadap gejala-gejala gangguan jiwa. Selain jalan ceritanya yang seru banget, ada info grafik yang praktis, jadi bisa dipahami oleh orang awam.

Komik ber-genre action drama ini bercerita tentang awal mula kehidupan Blue. Gadis berusia 18 tahun, yang memiliki rambut hitam sebahu, mengenakan jaket biru dan berkacamata. Yang istimewa dari Blue adalah sejak kecil dapat melihat makhluk aneh di sekitarnya. Ngerinya, makhluk itu menyadari bahwa Blue bisa melihatnya dan menatapnya balik. (*et dah jadi lirik-lirikan. Haha). Kedua bola matanya berwarna cokelat. Akan tetapi saat dia melihat makhluk itu, mata kanannya akan berubah menjadi warna biru.

Blue tak menyangka bahwa sahabatnya Olive, juga memiliki keberadaan makhluk itu. Sebelum Blue melihat makhluk itu, Blue sudah menduga ada yang tak beres dengan sahabatnya. Olive bercerita tentang penyakit yang diderita ayahnya dengan ekspresi senang. Nah loh, kalau ada keluarga sakit eskpresi kita harusnya sedih kan? Tapi ini malah sebaliknya. Sungguh aneh, begitu pikirnya Blue. Tetiba muncul lah makhluk aneh alias monster di belakang Olive. 



Sejurus kemudian datanglah pria bertopeng menggenakan baju kimono warna hitam, dan berkuncir kuda. Pria bertopeng itu melawan makhluk yang akan menerkam Olive. 


Pria bertopeng menyebut Blue sebagai Natural. Manusia biasa yang memiliki kemampuan melihat monster dari gangguan jiwa yang dialami orang di sekitarnya. Dalam dunia imaginarium, pysche adalah perwujudan fisik dari kejiwaan manusia. Seperti monster yang ingin menerkam Olive. 

Lalu pria bertopeng itu mengajak Blue ke alam pikiran sahabatnya –Olive. Dalam alam pikiran tersebut, pria bertopeng kembali menyerang si monster wujud psyche-nya Olive. Makhluk itu adalah perwujudan dari pikirannya Olive yang mengidap Bipolar Disorder, di mana seorang individu memiliki 2 fase. Ada fase manik dan fase depresif. Setelah pria bertopeng menghancurkan monster seram itu, lalu monster itu berubah ke wujud yang aslinya.

screenshot aplikasi Ciayo


Ini baru sampai episode 4 gaes. Masih ada lagi kelanjutan ceritanya. Sebenarnya siapakah pria bertopeng itu? Apa tujuannya? Apakah Blue dan si pria bertopeng akan jadian? (*eh). Gimana? penasaran kan? Yuk, baca komiknya di Ciayo Comic. Download aplikasinya biar baca komik jadi makin asik.Lalu share dan subscribe ya. Semoga komik Imaginarium berlanjut season selanjutnya ya. aamiin.