Mengapa satu hari 24 jam? Akan lebih bijak jika kita mengajukan pertanyaan, “selama satu hari penuh (yaitu mulai dari terbit hingga terbenamnya matahari dan matahari terbit ) apa yang sudah aku hasilkan?”


                                                

Judul buku         : Lorong Waktu
Penulis               : Monde Ariezta
Penerbit             : Transmedia
Halaman            : 198 hal
Tahun terbit       : 2014



Buku yang ber-genre nonfiksi pengembangan diri ini sangat menggugah isi dompet saya. Walaupun buku terbitan lama, tapi isinya tak ketinggalan zaman kok. Hasil dari hunting buku diskonan saat acara Internasional Book Fair 2018. Hehe. *harusnya saya review tahun kemarin ya. hahaha. Saya memiliki masalah dengan si waktu. Harapannya sih dengan membca buku ini saya bisa menemukan solusinya. About manajemen waktu...

Pada cover sampulnya tertulis “buku tentang Time Management yang membuat Anda punya waktu 100 jam dalam sehari”. Well, kata-kata tersebut berhasil membuat saya membelinya. Lalu dalam covernya juga “Jangan sampai Anda menjadi orang sibuk yang tidak produktif, tapi jadilah orang santai yang menghasilkan banyak hal”

Buku yang dominan dengan background warna hitam, merah, oranye ini membantu saya dalam mengurus si waktu. Misalnya dengan membuat jadwal harian, skala prioritas, dan strategi 1 jam. sampai sekarang masih saya  gunakan metode tersebut. Keren sekali.

Setelah membaca habis buku ini, langsung saya praktikan. Saya sebagai karyawan memiliki misi ibadah oke, menghasilkan karya dan juga bisa membaca. Menurut saya, buku ini amazing sekali. Bisa saya cerna, meskipun ada 1 bab yang saya tidak bisa saya praktikkan yaitu bab tentang tidur yang efektif. Karena pada dasarnya manusia itu hanya butuh waktu tidur maksimal 1-2 jam. Tahap tidur yang paling kita butuhkan adalah tahap REM, dan itu hanya berlangsung sebentar saja. yang lainnya tidak penting. (*aku terkejut!). Buku ini sampai membahas menu makanan disertai jamnya. Mendetail sekali. Karena makanan adalah salah satu kunci untuk sehat dan lebih produktif.

Kesimpulannya buku ini sangat saya sarankan untuk kamu yang masih galau dalam manajemen waktu. Penulisnya pun mumpuni dalam bidang ini. karena si penulis adalah motivator yang sudah banyak jam terbangnya.


Okey, semoga bermanfaat.


Salam literasi ^^

sumber gambar : doc pribadi