pixabay


Halo gaes....

Selamat malam, siang, sore (tergantung kalian bacanya kapan).  Saya akan berbagi pemikiran kenapa sih harus menulis di blog pribadi? Sampai saat ini (08/03/2019) blog saya masih ada embel-embel blospot. Ya maklum masih blogger pemula dan belum beli domain karea sedang fokus mengisi konten dulu.Hehe.

Blog yang saya pakai adalah dari blogger satu produk dengan Google.  Awalnya menulis di blog karena ada tugas kuliah, lalu sampai sekarang ingin terus fokus di blog saja. Meskipun, beberapa kali gonta-ganti desain blog. Terakhir kalinya saya sampai dibuat pusing harus otak-atik kode html. Weleh-weleh.

Itu lah sambat-an saya, berikut beberapa alasan versi saya kenapa harus menulis di blog, cekidot:

  1. Bebas  mengupload tulisan. Ini berdasarkan pengalaman saya yang telah menulis di berbagai media. Biasanya kan ada aturan tulisan harus original dan belum terbit/ tayang di manapun. Akan tetapi beda halnya saat di blog. Saya bisa upload tulisan orang lain atau repost. Ya tentu saja dengan menyertakan sumber. 
  2. Bebas mengupload topik yang disukai. Tidak ada batasan, tidak ada ketentuan.  Suka-suka si pemilik blog. Asalkan tetap menaati peraturan dalam berinternet ya. Seperti tidak menyinggung SARA. Itu wajib. Mau blognya dibanned? 
  3. Bebas menentukan berapa karakter yang mau diupload. Bisa hanya berupa gambar, video atau tulisan. Yang terbaru, dalam tulisanmu bisa disisipkan post instagram ataupun twitter. Keren lah pokoe.  
     
  4. Bisa diedit kapan saja. Terserah si pemilik blog.
  5. Akhir-akhir ini fitur yang paling saya sukai adalah di header terdapat navigasi menu. Jadi tulisan pun bisa tertata dengan rapi. Memudahkan penulis juga pembaca pembaca. Apakah ini gara-gara efek teorinya Marie Kondo ya? Saya suka hal yang teratur dan tertata rapih. Hahaha.  

Anyway, thanks sudah membaca sampai akhir. Sesungguhnya tujuan saya menulis judul ini adalah ingin memberi semangat pada diri sendiri. Telah lelah pusing memikirkan kode html, selanjutnya blog harus lebih diurus. Sekarang mau fokus menulis. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan setiap media/tempat menulis. Semoga blog ini adalah pencarian terakhirku di dunia menulis. Inginnya setia. haha. Ini versi saya, bagaimana denganmu?