“Minggu tenang telah tiba. Hore...horee... yaaah.”

Tak terasa waktu berjalan begitu cepatnya. Semester 5 ini akan segera berakhir.  Ditulisan ku ini, aku mau membahas tentang ceritaku di minggu tenang menjelang UAS di semester 5 ini. Menyenangkan sekali.
Menurutku, minggu tenang semester ini adalah minggu yang paling paling tenang dan sungguh terasa tenang seperti namanya. Kenapa? Karena ketika minggu tenang keluarga ku datang dari Bekasi ke Semarang untuk berlibur sekalian jenguk aku. Hehe. *Nasib mahasiswa perantauan. Senang, senang. Alhamdulillah. Makasih yaa ALLAH. : D

Alhamdulillah, semuanya bisa ikut. Ada bapak, mamah, adik dan kakak. Pulang pergi naik mobil pribadi. Yang nyupir bapak ku. *capek loh nyupir itu. #gaje. 2 hari mereka sampai di Semarang, eh mas ku malah pulang lagi ke Bekasi. Untuk urusan pekerjaan. Yaah, kumpulnya gak bisa lama-lama dong.

Awal liburan di mulai dari pergi kuliner ke Kudus, Kota Kretek. Sampai Kudus, langsung menuju lokasi Lentog Tanjung. Terus ke rumah pade. Selanjutnya melewati Masjid Agung dan Simpang Tujuh. Berangkat jam 8pagi, pulang jam 2 siang. Keesokan harinya, berangkat menuju kota Yogyakarta, kota Pelajar. Sampai di kota Magelang, makan ketupat tahu (betul kan namanya?). enak, mantep, manis. Menurutku, mirip tahu gimbal yang di Semarang.  Lalu sayangnya, aku sekeluarga (tanpa mas ulvi) tidak jadi jalan-jalan ke Yogya. 
Kita jadinya ke Candi Borobudur.  No problem lah. 

Hati kecilku berkata “akhirnya, ke Candi Borobudur juga. Malu gitu loh sama negara lain, masa kita warga negara Indonesia yang istilahnya punya Candi Borobudur belum pernah kesana. Tengsin gitu loh. Haha.”
Karena lagi musim liburan, banyak wisatawan asing atau lokal yang datang. Tempatnya ramai deh. Sampai disana foto-foto, naik ke Candi nya. Tidak lupa membeli oleh-oleh seperti gantungan kunci, sendal, baju, kipas, patung,celana pendek, dll. Buanyaak beeuuut pedagang jualannya. Cius deh!

Itu jalan-jalan yang menyenangkan di minggu tenang. Terimakasih minggu tenang. Wkwkwk.....
Sekian ceritanya yaa. Menyenangkan sekali bisa jalan-jalan menikmati budaya Indonesia. Itu baru di Yogya. Belum di kota-kota lainnya. Yuk, kita kenali lebih jauh budaya Indonesia.  Setuju??


Akhir kata dari ku, jangan lelah untuk terus berkarya yaa.  ƪ(ˆˆ)ʃ