“Single itu pilihan sedangkan jomblo itu nasib”

Pernah dengar kalimat tersebut? Atau baru tau dari baca kalimat diatas? Haha.

Ini tulisan dari pengalaman pribadi sih. Umur udah masuk dewasa awal. Sering ditanyain orang-orang disekitar. “Udah punya pacar belum?”

Aku jawab dengan kalimat “kalau udah kenapa? Kalau belum kenapa?”, itu jawaban ketika temen yang bertanya. Kalau untuk menjawab pertanyaan dari orang yang lebih tua , “hemm... belum masih cari”.  Ia, itu emang bener kok. Lagi mencari. Masih proses.

Aku belum pernah pacaran. Karena hal ini dan hal itu. Karena ingin fokus kuliah. Salah?

Semua orang punya pilihan kan? Semua orang memiliki prinsip yang berbeda pula. Masing-masing pilihan itu pasti memiliki tantangan dan resiko tersendiri.

Sebentar lagi hari Valentin alias hari kasih sayang. Di media massa, media sosial, percakapan orang-orang membahas kedatangan hari tersebut. Sebagian dari mereka ada yang sibuk mencari kado untuk pasangannya, ada juga yang sibuk cari pacar  *upps. Itu bukan saya. Haha. Apalah hari Valentin itu. Menurut saya gak penting tuh. Toh setiap hari aku bisa membagi rasa kasih sayang ini kepada teman-teman, keluarga, sahabat. Gak mesti tanggal 14 Febuari, yang hanya berlangsung 1 hari dalam setahun.

Teruntuk teman blogger atau siapa lah yang membaca tulisan ini. Bahwa single atau jomblo itu bukanlah sesuatu yang memalukan. Sekali lagi, single itu pilihan. Bertemanlah dengan siapa saja, apalagi yang seminat dengan kita. Haha. Bernyanyilah seperti lagunya Poppi "I'm single and very happy". 


Akhir paragraf ini bahwa tulisan ini gak bermaksud untuk mempromosikan diri atau ingin mencari jodoh. Hanya ingin membagi pengalaman aja kok. Itu aja.  Ngapunten ngih, jika gak jelas isinya. Hehe.  ^o^