sumber: ciricara.com

Film ini tidak jauh berbeda ceritanya dengan The Raid 1. Ada pemain tetap seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian. Pemain baru juga banyak seperti Tio Pakusadewo, Arifin Putra, Alex Babbad, Cecep Arif Rahman, Julie Estelle, Oka Antara dan 3 pemain dari Jepang. Salah satunya adalah favorit  saya yang pernah bermain di film Killers yaitu Kazuki Kitamura. 

The Raid 2 ini banyak adegan yang menampilkan darah dan pertarungan. Agak berbeda ketika saya menonton trailernya di Youtube. Saya kira tidak banyak menampilkan banyak darah dan detail-detail organ tubuh yang dilukai. Hal ini mengingatkan saya pada film Killers. Banyak adegan darah dan penyiksaan yang ditampilkan.  Sungguh, kalau untuk film the Raid dan Killers nampaknya hampir sama menampilkan detail darah dan penyiksaan.


Ada adegan di trailer yang tidak ditampilkan. Yang saya ingat adalah adegan menembak di eskalator oleh orang Jepang. Bagi yang sudah nonton, ada adegan Prakoso (Yayan Ruhian) mati ketika salju. Mengira bahwa syutingnya di luar Indonesia? Anda salah. Syutingnya hanya mengambil tempat di Indonesia. Jakarta, Cirebon dan Kuningan. Salju hanyalah buatan dan imajinasi sang sutradara.  


Ketika saya nonton film ini bersama teman-teman respon mereka adalah mau pingsan  dan berharap tidak menonton film seperti itu lagi. Mereka hanya ingin film berjenis romantis dan horror. Dalam hati, bukan saya banget lah itu. Faktanya adalah selera orang berbeda. Tidak menyenangkan nonton film bersama teman yang berbeda selera. Setuju?

Saya dan sahabat saya, menunggu adegan peran Mad Dog keluar. Ternyata dia hanya bermain sebentar saja. Bukan menjadi Mad Dog tapi berubah nama menjadi Prakoso. Jujur saja, ketika tokoh Prakoso keluar. Saya dan sahabat saya tertawa. Menertawakan gregetnya dan ekspresinya di gambar Meme Comic. Sungguh jenaka dan lucu. Jika Anda belum tahu silahkan cari di gugel dengan kata kunci Meme Comic Mad Dog.Tidak sabar menunggu film The Raid 3. Apakah lebih begundal lagi? Entahlah. Semoga lebih lebih lebih keren.

Bagi yang menyukai film aksi, saya mewajibkan untuk menonton film The Raid 2. Dijamin seru dan mendapat banyak adegan pertarungan. Diupayakan menonton yang ASLI bukan BAJAKAN. Hargailah karya dalam negeri.