KKN di bulan Januari. Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Alhamdulillah telah selesai. Tapi belum tau nilainya. Semoga aja dapat A. Aamiin. Lumayan banget kan kalau bagus bisa menambah IP. KKN ini berisi 3 sks saja. Haha. Ada 6 orang cantik dan 8 orang ganteng di dalamnya. Karena lokasi desa yang dekat dengan kota Semarang. Kami selalu mencari tempat nongkrong disana. Ke KFC, karokean, angkringan, nge mall, dsb. Penghilang rasa bosan dan penat. Kota Jepara juga kami sambangi.

Selain jalan-jalan juga bermain bersama. Main kartu Uno,kartu remi,  main tebak-tebakan, jawab pertanyaan detektif sherlock homes, dan yang paling unik main woyo-woyo. Permainan apa tuh? Kunci dari permainan ini hanyalah mengikuti “pola” nya. Perhatikan baik2 yaa!

Woyo-woyo suka cookie run tapi gak suka let’s get rich. Woyo-woyo suka apple tapi ga suka samsung. Woyo-woyo suka rengginang tapi ga suka  kerupuk. Woyo-woyo suka hari minggu tapi ga suka hari senin.

Kalau udah ketemu polanya cari yang disuka dan tidak disuka woyo-woyo yaa. Begitu cara mainnya. Selamat berpusing ria deh. Hahaaa..

Tinggal satu rumah bersama 13 orang itu susah senang bersama. Cinta, harapan, canda dan kisah misteri terangkum di posko KKN.  Awalnya memang repot buangeet mindahin barang dari kos ke posko KKN. Begitu juga dengan pulangnya, malah bertambah. Hasil beli kasur dadakan.

Ada juga guru bahasa korea, bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa perancis. Yang paling eksis sih guru bahasa korea. Banyak yang bertanya apa bahasa koreanya selamat makan, aku sudah makan, aku ma mandi, dsb. Nonton drama korea tanpa terjemahan bisa. Karokean pakai huruf hangul juga bisa. Hebat sekali kan gurunya ??? Muridnya sih belum tentu bisa. Haha.

Ada yang dapet hadiah spesial dari adik SMP di desa. Ceritanya hadiah valentine gitu. Isinya permen, surat dan ada cincinnya loh. Haha. Ada-ada saja yaa. tapi, yang dikasih Cuma 1 orang ja. Sedih. Hiks. Sampai sekarang adik SMP tersebut masih mengirim sms.

Sekian  rangkuman cerita dan kesan KKN. ^O^