ig: ayomain

Dimulai pada tanggal 28 Agustus 2016. Aku diberi kesempatan menjadi relawan Festival Anak Jujur 2016. Pada hari itu, dapat undangan koordinasi acara sebelum hari H-nya. Bertempat di gedung KPK lama. Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Senang banget bisa ketemu teman baru, ketemu banyak orang. Berkenalan. Hai...boleh kenalan? Nama kamu siapa? Dan sapaan yang lainnya. Menurutku sih asik banget. Menyenangkan. Yah...daripada bengong di rumah kan. Bosen gitu loh. Yeah, you see that picture? Di laptop ada tulisan ayo main. Apa tuh ayo main? Main apa? Main sama siapa? Hem....itu sebenarnya pertanyaan yang pertama aku lontarkan sih. Hohoho. Jadi, ayo main merupakan pendukung acaranya Festival Anak Jujur.  Selain ayo main masih banyak lagi kok pendukungnya.

picssr.com
Tibalah hari H yaitu hari Rabu dan Kamis, 31 Agustus - 1 September 2016, bertempat di Eco Park Ancol. Acara dimulai pukul 9 pagi, tetapi jam 8 peserta pun sudah banyak yang datang.  Pesertanya dari anak PAUD sampai SD kelas 6. Opening acaranya meriah banget. Acara dibuka oleh Ketua KPK, Pak Agus Rahardjo. Bersama-sama membacakan janji anak jujur.  Ada Jurank kandang Dik Doang, Oppie, teater anak, Wawan Teamlo juga berkesempatan hadir memeriahkan acara.

“Si kumbi anak jujur tidak suka bohong”. Ya, kumbi atau kepanjangan dari kumbang tai. Kumbang pemakan kotoran (KPK). Mungkin namanya sama jadi si kumbi ini dijadikan sebagai ikon dari KPK. Kumbi digambarkan sebagai hewan yang membersihkan kotoran di sekitar taman.


doc pribadi

Wah ada bobo di atas panggung. Dia sedang menari sambil bernyanyi. Sebenarnya ga nyanyi sih cuma menari sesuai lagunya. Hahahaha. Lagunya tentang CINTA. Tentu saja cinta kepada orang tua, teman-teman, adik dan kakak. Bukan pacar loh ya! hahaha.  Pengen nonton bobo menari lagi.  Udah cari di Youtube tapi gak ketemu. Sedih deh. Hiks. Nyesel gak direkam videonya. Sepanjang acara berlangsung, lagunya KPK untuk anak-anak terus-menerus diputar. Sampai aku hafal dan pengen download lagunya. Berdasarkan linknya KPK tentang peluncuran album aku anak jujur: Kampanye Antikorupsi Lewat Lagu Anak. Mau download lagunya juga? Klik link berikut --> https://soundcloud.com/kicksandry/pasar-kaget . Kalau favoritku adalah pasar kaget. Haha.


viva.co.id
Sasaran dari acara ini adalah anak PAUD dan anak SD. Lihat betapa senangnya mereka. Berfoto, bergembira, bermain sambil belajar.  Mereka ngapain aja sih disana? Ada 3 zona yang disediakan. Zona bermain, zona literasi, zona seni dan budaya. Berikut dokumentasi 3 permainan di zona bermain.

doc pribadi
Mana orangnya? Kok sepi? Yaiyalah sepi. Aku memfotonya sebelum acara dimulai. Hihi. Kalau mau main biasanya kan dimulai dengan aba-aba “1, 2, 3 mulai”. Disini berbeda, permainan akan dimulai dengan aba-aba “Ayo main jujur yok!”.